Timnas U-19

Sejumlah Faktor yang Membuat Timnas U-19 Lebih Mudah Mengalahkan Timor Leste

Informasi bola kali ini datang dari Timnas Indonesia yang ternyata berhasil mengalahkan Timor Leste pada hari Rabu, tanggal 6 November. Sejak awal permainan dimulai, Timnas U-19 sudah memperlihatkan permainan yang sangat baik. Pasalnya Timnas mampu mencetak sebuah gol pada menit kedua. Gol pertama itu dilakukan oleh Fathur Rahman dan menjadikan Timor Leste langsung terpuruk pada awal permainan.

Kartu merah Timor Leste menjadi faktor kemenangan Timnas  U-19

Timnas U-19

Awalnya banyak yang tidak menyangka bahwa Timnas U-19 dapat mencetak gol dengan secepat itu. Pasalnya baru memasuki menit kedua, Fathur Rahman dapat membobol gawang milik Timor Leste melalui sundulan Beckham Putra. Namun sebenarnya menurut informasi bola, Timor Leste pun memiliki banyak sekali peluang untuk dapat mencetak gol. Akan tetapi sangat disayangkan, Timor Leste langsung merasa puas hanya karena mampu mencetak 1 gol. Rasa puas itulah yang pada akhirnya menyebabkan Timor Leste tidak dapat bermain dengan maksimal.

Ketika memasuki babak yang kedua, Timnas U-19 merasa terkejut karena dibobol oleh Timor Leste. Gol tersebut merupakan hasil dari tendangan penalty yang dilakukan oleh Ernando Ari. Dengan adanya gol tersebut mengubah skor pertandingan menjadi seimbang, yaitu 1-1. Kemudian menit 58, salah satu pemain dari Timor Leste memperoleh kartu merah yang diberikan oleh wasit. Kartu merah tersebut dikeluarkan karena Nelson menendang kepala Bagus ketika sedang melakukan serangan cepat.

Kemudian Beckham Putra yang merupakan eksekutor pun melakukan tendangan bebas dan melepaskan tembakan, akan tetapi masih mudah untuk dihadang oleh kiper lawan. Tidak lama kemudian, Timnas U-19 pun kembali mencetak gol yang kedua oleh David Maulana. Timor Leste telah mengalami kebobolan karena David Maulana melepaskan sebuah tendangan yang begitu keras. Tak hanya itu, tendangan keras tersebut pun berhasil mengecok Junildo Manuel. Namun ternyata keunggulan 2-1 tidak lantas menjadikan Timnas U-19 merasa berpuas diri.

Seluruh anggota Timnas lagi-lagi melakukan beragam serangan yang mengecilkan semangat Timor Leste. Sehingga akhirnya Timnas pun mampu mencetak 1 gol tambahan di akhir permainan. Menurut beberapa pemain Timnas U-19, mereka merasa sangat beruntung telah memenangkan pertandingan. Setelah berbincang-bincang dengan Fakhri, informasi bola menarik kesimpulan bahwa kemenangan Timnas U-19 terjadi karena beberapa faktor. Faktor pertama karena Timor Leste mendapat kartu merah dan faktor kedua karena Timor Leste memiliki tingkat semangat yang rendah.

event_note December 6, 2019

account_box Bismo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *