Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon, Kiper yang Nyaris Mendapatkan Segalanya

Sebagai kiper tersukses Italia, Gianluigi Buffon memiliki banyak sekali Prestasi yang membuat dia menjadi salah satu kiper terbaik Dunia, dan kini meski sudah memasuki usai 41 Tahun, Gigi, Sapaan akrab Buffon masih belum mau pensiun dan masih bermain untuk Klub Juventus meski sudah bukan lagi sebagai Kiper utama. Sebagai Informasi bola, salah satu penyebabnya adalah rasa penasaran Buffon yang belum pernah merasakan gelar Juara Liga Champions Eropa, meski tercatat sudah 3 kali melangkah ke Final bersama Juventus. Semua Gelar bergengsi mulai dari Piala Liga Italia,  Liga Perancis, Piala Copa bahkan Piala Dunia sudah Gianluigi menangkan, hanya gelar Liga Champions saja yang belum pernah Gigi angkat sepanjang 20 tahun lebih karirnya sebagai Pesepak Bola Professional. Digadang-gadang banyak pihak sebagai tahun terakhinya sebagai Pesepak bola, Buffon masih berharap mampu untuk meraih Gelar Liga Champions musim depan bersama Juventus.

Gianluigi Buffon

Lalu Bagaimana Perjalanan karir seorang Buffon hingga menjadi salah satu Kiper terbaik Dunia ? mari kita simak artikel berikut ini

Dari beberapa informasi bola yang dihimpun dari berbagai sumber terpercaya, Buffon Mengawali Karirnya pada usai 15 Tahun, dengan menjadi salah satu pemain di Akademi Junior Parma pada tahun 1991, dan 4 tahun kemudian tepatnya di bulan November tahun 1995, Buffon menjalani laga debut profesionalnya melawan AC Milan, pada laga pertamanya, Buffon sukses mencatatkan Cleensheet yang membawa Parma mengimbangi AC Milan dengan Skor 0-0. Setelah laga tersebut, Buffon terus dipercaya untuk menjaga gawang Parma dan berhasil mempersembahkan beberapa gelar  termasuk Piala UEFA atau yang kini lebih dikenal dengan sebutan Piala Europa League. Tahun 2001 Buffon memutuskan untuk pindah ke Juventus yang membuat Karir Sepakbolanya sebagai Kiper semakin cemerlang.

Di Juventus sendiri, Buffon tampil sangat baik dan berhasil mengantarkan Juventus menjadi Juara diberbagai ajang, meski Juventus harus terdegradasi pada musim 2006-2007 akibat skandal Calciopolli, Buffon tetap setiap kepada Juventus dan berhasil membawa Juventus kembali ke Serie A satu musim kemudian. Setelah sukses membawa Juventus meraih Scuddetto 7 kali dan beberapa gelar Copa, Buffon memutuskan untuk Pindah ke Klub PSG setelah Juventus tidak mau memperpanjang Kontrak  Kiper 41 tahun tersebut. Selama satu musim bersama PSG, Buffon berhasil mengantarkan PSG menjuarai Ligue 1. Dan Setelah bermain 1 musim untuk PSG, Buffon yang berstatus bebas transfer kembali dipercaya untuk bermain bersama Juventus dan menurut informasi bola kemungkinan besar akan pensiun di musim mendatang.

Dengan berbagai Prestasi mentereng, tidak berlebihan apabila Buffon menjadi salah satu Kiper terbaik dunia dan layak menjadi Legenda seperti Dino Zoff yang sudah lebih dulu menjadi Legenda. Dan diakhir masa bermainnya, Buffon masih berharap mampu untuk meraih gelar Liga Champions sebagai kado perpisahannya sebagai Pesepak Bola Professional.

event_note December 6, 2019

account_box Bismo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *