Didier Drogba

Didier Drogba: Pemain Legendaris Chelsea Yang Tidak Pernah Sepi Prestasi

Didier Drogba yang dikenal sebagai striker handal dari Chelsea memang telah memutuskan untuk pensiun. Dibalik keputusan besarnya tersimpan beragam torehan prestasi emasnya yang ditujukan untuk tim tempat dia bernaung selama ini. Susah dan senang telah Drogba lewati, tetapi tetap saja ia mampu melewati semua itu dengan memberikan performa terbaik dalam setiap laga.

Awal Perjalanan Didier Drogba Yang Menggetarkan Setiap Pemain Sepak Bola

Didier Drogba

​​​​​​Ada suatu catatan dari informasi bola yang menyatakan bahwa Drogba merupakan salah satu atlet dengan sedikit keterlambatan bersinar. Mengapa demikian? Semenjak dia mulai berkarir dalam sepak bola tahun 1998, nama dia berhasil muncul tahun 2003, saat membela tim Olympique Marseille. Ketika itu performanya sungguh bersinar di lapangan. Dengan ending membawa tim ke posisi aman.

Seperti yang dijelaskan di atas, Didier Drogba baru menunjukkan performa yang memikat hati, ketika bersama Merseille. Ditambah lagi umur Drogba sudah 25 tahun. Padahal pemain sepak bola yang satu ini, mengawali karirnya tahun 1998, dengan tim Le Mans sebagai saksi perjanan karirnya.

Menurut informasi bola, Drogba tidak bertahan lama dengan tim Le Mans. Tiga tahun setelah bergabung dengan tim. Akhirnya dia memilih beranjak ke klub lain yakni: Guingamp. Berbagai spekulasi muncul karena kepindahannya. Sampai akhirnya Drogba buka suara terkait perpindahannya. Dia hanya ingin performanya bisa terus meningkat, dan klub Guingamp memberikan keinganan Drogba tersebut.

Informasi bola memberikan jawaban bahwa dirinya mampu membawa Guingamp berada dalam posisi aman, dari 55 pertandingan yang sudah dilalui Drogba. Namanya mencuat ke permukaan sebagai penyumbang gol terbanyak dengan total angka 32. Wow! sungguh sangat berbakat sekali Drogba. Hasil indahnya tersebut, membuat klub besar sekelas Chelsea tertarik memilikinya.

Setelah melalui diskusi yang alot, manajer tim Mersaille tempat Drogba berkarya, rela melepasnya. Dengan begitu sang legenda, langsung masuk tim Chelsea. Bahkan banyak informasi bola memberitakan bahwa pihak manajer serta pelatih memberikan kepercayaan pada Didier Drogba untuk mengisi lini depan Chelsea. Apa yang ada dipikiran petinggi Chelsea memang tidak salah. Pemain asal klub Mersaille ini lagi-lagi sukses mengantarkan timnya meraih trofi kesuksesan. Salah satunya yang paling bergengsi adalah piala Liga Champions tahun 2011-2012. Drogba seolah jatuh hati pada klub chelsea. Sampai sembilan tahun lamanya dia dedikasikan bakat sepak bolanya untuk The Blues. Ini patut dijadikan contoh, bagi siapapun yang ingin karir cemerlang,ketika sebuah tempat tepat telah digenggam. Tekunilah di situ, sampai prestasi tiada henti ditorehkan.

event_note December 6, 2019

account_box Bismo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *